Hidup Yang di Merdekakan Oleh Tuhan

Tetapi barangsiapa meneliti hukum yang sempurna, yaitu hukum yang memerdekakan orang, dan ia bertekun di dalamnya, jadi bukan hanya mendengar untuk melupakannya, tetapi sungguh-sungguh melakukannya, ia akan berbahagia oleh perbuatannya.

( Yak. 1:25)

 
Alkitab kita terdiri dari hukum-hukum, tetapi hukum-hukum yang terdapat di dalam alkitab adalah hukum yang memerdekakan.

Indonesia saat ini tidak akan dapat bertumbuh dan terus berkembang jika belum merdeka, karena saat dalam penjajahan, Pertumbuhan apapun yang terjadi pasti akan di rampas orang penjajah.

Sama halnya dengan hidup kita yang tidak akan dapat maju dan bertumbuh jika belum dimerdekakan ,karena dosa dan iblis yang menjajah hidup kita akan terus merampas kehidupan kita.

Oleh sebab itu kita harus bertobat dan meminta Tuhan untuk memerdekakan hidup kita agar kita dapat terus maju dan bertumbuh.

Bagaimana caranya agar kita dapat hidup dimerdekakan oleh Tuhan :

1. Bertobat dan Mengakui Segala Dosa kita.

Tuhan ingin kita hidup dalam kemerdekaan, merdeka dari dosa, merdeka dari keterikatan iblis. Oleh sebab itu kita harus mengakui segala dosa kita.

Tidak ada Kristus maka tidak akan ada Kemerdekaan.

Barang siapa mengaku dosanya, Ia adalah Tuhan yang setia dan adil.

2. Menyediliki dan meneliti Firman Tuhan

Kekristenan seseorang perlu bertekun agar dapat menjadi kuat dan bertumbuh.

Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan.

Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa.( Kis. 2:42).

Kita pun harus menyelidiki Kita suci untuk mengetahui Firman Tuhan agar hidup kita dapat berubah dan menjadi berkat bagi banyak orang.

Agar hidup kita yang telah merdeka dan bertumbuh dalam Kristus dapat dilihat oleh orang disekitar kita dan membuat banyak orang menjadi percaya kepada Tuhan.

Orang-orang Yahudi di kota itu lebih baik hatinya dari pada orang-orang Yahudi di Tesalonika, karena mereka menerima firman itu dengan segala kerelaan hati dan setiap hari mereka menyelidiki Kitab Suci untuk mengetahui, apakah semuanya itu benar demikian.

Banyak di antara mereka yang menjadi percaya; juga tidak sedikit di antara perempuan-perempuan terkemuka dan laki-laki Yunani.( Kis. 17:11-12) Hidup ini adalah sebuah proses belajar.
Proses belajar untuk mengenal Firman Tuhan yang memerdekakan, dengan cara menyelidiki dan meneliti Firman Tuhan agar kita mengerti dan memahami Firman Tuhan.

Orang yang mengerti dan memahami Firman Tuhan, hidupnya akan berubah dan akan menjadi berkat bagi orang di sekitarnya, dan orang disekitarnya akan dimerdekakan juga.

Related stories