Jalani Hidup Bersama Tuhan


"Kemudian berangkatlah segenap jemaah Israel dari padang gurun Sin, berjalan dari tempat persinggahan ke tempat persinggahan, sesuai dengan titah TUHAN, lalu berkemahlah mereka di Rafidim, tetapi di sana tidak ada air untuk diminum bangsa itu. Jadi mulailah mereka itu bertengkar dengan Musa, kata mereka:

"Berikanlah air kepada kami, supaya kami dapat minum." Tetapi Musa berkata kepada mereka: "Mengapakah kamu bertengkar dengan aku? Mengapakah kamu mencobai TUHAN?"

Hauslah bangsa itu akan air di sana; bersungut-sungutlah bangsa itu kepada Musa dan berkata: "Mengapa pula engkau memimpin kami keluar dari Mesir, untuk membunuh kami, anak-anak kami dan ternak kami dengan kehausan?"

Lalu berseru-serulah Musa kepada TUHAN, katanya: "Apakah yang akan kulakukan kepada bangsa ini? Sebentar lagi mereka akan melempari aku dengan batu!"

Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Berjalanlah di depan bangsa itu dan bawalah beserta engkau beberapa orang dari antara para tua-tua Israel; bawalah juga di tanganmu tongkatmu yang kaupakai memukul sungai Nil dan pergilah. Maka Aku akan berdiri di sana di depanmu di atas gunung batu di Horeb;

haruslah kaupukul gunung batu itu dan dari dalamnya akan keluar air, sehingga bangsa itu dapat minum."

Demikianlah diperbuat Musa di depan mata tua-tua Israel".(Kel. 17:1-6)


Mengapa berjalan bersama Tuhan sangat penting ?


1. Karena pasti ada perlindungan dari Tuhan (Kel.17:6)

Contohya bangsa Yahudi adalah bangsa yang paling diberkati Allah karena adanya penyertaan dan perlindungan Tuhan atas bangsa
tersebut.

Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi didepan kita tapi kalau kita ikut Tuhan pasti ada kepastian keselamatan.

Jika Allah sudah memanggil maka Ia akan memakai kita. kita in adalah dutanya Tuhan, ada kuasa Ilahi yang ada dalam diri kita yang Tuhan berikan. Karena kita semua berharga dimata Tuhan.

Siapapun orang yang kita hadapi kita tidak perlu takut karena mereka semua ciptaan
Tuhan dan pasti tunduk kepada Tuhan seperti Musa pada saat membelah laut merah, laut terbelah karena laut merupakan ciptaan Tuhan maka laut tunduk dan terbelah.

Mujizat datangnya dari Tuhan karena semuanya diciptakan oleh Tuhan harus tunduk kepada-Nya.

Tuhan berkata jangan berharap kepada yang lain, hanya berharap kepada Tuhan saja karena tidak ada yang mustahil bagi Tuhan dan selalu ada harapan berjalan didalam Tuhan.

Jika kita hidup untuk Tuhan maka pasti hidup kita akan menjadi berkat bagi orang disekitarnya.

Setiap kesempatan yang ada gunakan untuk bangun hubungan dengan Tuhan sehingga sifat-sifat atau karakter Tuhan tercermin dalam hidup kita.

2. Bukan berarti tidak ada persoalan. (Kel. 17:3)


Berjalan bersama Tuhan memang ada proteksi tetapi bukan berarti tidak ada persoalan karena Tuhan ingin mendemonstrasikan kuasa-Nya dalam hidup kita asalkan kita tidak menyerah, berjalan bersama Dia dan memperoleh kemenangan.

Jangan pernah takut jika kita mengalami masalah karena Tuhan berjanji Ia akan menyertai kita. Apa yang kita tanam hari ini mempengaruhi apa yang akan kita peroleh dimasa depan.

Jika kita dekat dengan Tuhan maka wibawa Ilahi ada dalam diri kita dan menjadi berkat.

3. Tuhan pasti menolong kita (Kel.17:5)


Kita harus membuang segala keangkuhan kita dan hidup dalam persekutuan dengan orang percaya. Dalam kehidupan kita harus berguna, berlomba-lomba membawa jiwa, orang yang belum percaya kepada Tuhan.

Didalam Gereja semua harus ambil pelayanan dalam melayani Tuhan. Tuhan tidak meminta sesuatu yang kita tidak punya tetapi sesuatu yang kita punya dan menjadi alatnya bagi kita da orang disekitar kita.

Jika kita berjalan bersama Tuhan maka Ia pasti akan menolong kita dan adanya jaminan kepastian dan pengharapan didalam Tuhan.

Berjalan bersama Tuhan sangat penting bagi kehidupan orang percaya karena adanya kepastian perlindungan dari Tuhan pada saat kita menghadapi persoalan/masalah maka Tuhan berjanji akan menyertai kita dalam setiap masalah yang kita hadapi sehingga kita bisa keluar sebagai pemenang.

Andalkan Tuhan dan berharaplah kepada Tuhan saja karena Tuhan Allah Maha pengasih pasti akan menolong dan menyertai kita.

Oleh karena itu kita harus memberikan hidup kita sebagai alat-Nya untuk melayani Tuhan dan menjadi berkat bagi banyak orang.
Amin !!

Related stories